Arti Dan Fungsi Wipe Pada BlackBerry


Dari sebagian orang yang saya temui di lapangan, ternyata masih banyak yang belum mengetahui apa itu wipe dan bagaimana caranya.

Wipe itu adalah untuk memulihkan perangkat BlackBerry (HandHeld) atau di sebut dengan Hard Restart kembali menjadi kesetelan semula.

Fungsi Wipe pada Blackberry adalah untuk menghapus semua data/informasi pribadi seperti contacts, settings, calendar appointments/invitations, dsb. Biasanya kita gunakan pada saat kita mau melepas/menjual Blackberry kita, kita perlu mengosongkan data dan informasi yang ada di BlackBerry kita untuk alasan keamanan tentunya.
Setelah di wipe maka Blackberry nya mirip seperti baru keluar dari pabrik, dan pasti datanya kosong.

Bagaimana melakukan Wipe? Ikuti cara di bawah ini,

1. Masuk ke menu Option
2. Kemudian Security Option
3. Pilih Security Wipe.
4. Contreng dengan klik menu email, contacts, etc
5. Bila ingin menghapus aplikasi tambahan pada BlackBerry kamu, kamu juga bisa melakukannya dengan klik User Install Application.
6. Untuk konfirmasi password kamu cukup dengan enter ” blackberry “.
7. Step akhir klik ” wipe “.
8. Selesai.

Untuk OS6 ke atas bisa klik tombol search pada homescreen, enter security wipe.
Kemudian nanti akan masuk pada menu security wipe.

Selamat mencoba…so jadilah orang yang cerdas.

10 thoughts on “Arti Dan Fungsi Wipe Pada BlackBerry

  1. mas kok bb saya ga bisa bbm , gnti dp ma pm ya ?? tapi yg laen bisa chat ke saya dan bc ma saya
    browsing jga bisa

  2. bagaimana cara step step untuk mengaktifkan email service di blackberry, supaya kontak phone/ BBM bisa ke back up .. terimakasih pak..

  3. mas saya kehilangan bb, terkait pin saya bagaimana ya?sampai sekarang lihat di bb teman pp saya masih ada ,tp di ping di bbm ga bs
    tkb

Tinggalkan Balasan

