Uncaught Exception Error Saat Menjalankan Blackberry Messenger


Ketika kamu akan mengirimkan file atau akan menerima file lewat Blackberry Messenger tiba-tiba saja mengeluarkan error seperti, Uncaught excpetion: java.lang,NullPointerException, dan tiba-tiba saja Blackberry Messenger kamu hang, dan parahnya lagi Blackberry kamu akhirnya reboot sendiri.
Untuk mengatasi masalah seperti ini, ada beberapa tips dan trick yang bisa di coba.

Solusi pertama adalah,

  • Lakukan hard reset atau reboot, saat Blackberry masih menyala cabut baterai Blackberry selama 30 detik setelah itu pasang kembali baterai Blackberry. Hard reset sangat bermanfaat terutama jika Blackberry kamu mengalami error yang sifatnya temporary alias sementara. Jika dengan hard reset belum juga hilang error tersebut, saatnya menggunakan Blackberry Desktop Manager, kamu bisa memback-up dulu Blackberry Messenger Database, setelah itu kamu restore kembali, dan lihat apakah error Uncaught Excpetion masih muncul atau tidak di Blackberry Messenger.
  • Solusi kedua adalah,

  • Lakukan re-install atau install ulang, aplikasi Blackberry Messenger.
    Pertama backup semua contact di Blackberry Messenger baik secara remotelly atau locally, setelah itu masuk ke aplikasi management dan delete aplikasi Blackberry Messenger, setelah berhasil di delete langkah selanjutnya masuk ke Blackberry App World dan lakukan proses Install Blackberry Messenger. Saat selesai proses installasi, coba jalankan Blackberry Messenger dan cek apakah masih terjadi error atau tidak.
  • Solusi ketiga adalah,

  • Jika ternyata dengan cara reinstall aplikasi Blackberry Messenger masih juga terjadi error, maka sudah bisa pasti bahwa Operating System Blackberry kamu sudah ada yang corrupt, dan jalan terbaik adalah dengan cara melakukan reload OS. Download OS terbaru dari website resmi Blackberry, Install OS tersebut di Laptop atau Komputer kamu, setelah itu jalankan Blackberry Desktop Manager, sambungkan Blackberry ke Laptop menggunakan kabel USB, dan lakukan update OS. Selain menggunakan BDM, kamu juga bisa menggunakan BBSAK atau MCP (Master Control Program) untuk proses reload OS Blackberry.
  • Posted with WordPress for BlackBerry.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s